Senin, 12 Agustus 2013

Arus Balik dengan Jetfoil Meningkat Bandara Masih Sepi

Arus balik yang menggunakan jasa penyeberangan kapal cepat di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sabtu (10/8/2013), menunjukan peningkatan.

Dari pantauan, sejumlah penumpang naik Kapal Cepat Express Bahari 3E yang baru tiba disusul Sumber Bangka 6 di Pelabuhan Jetfoil Boombaru.

Di H+1 arus balik mengalami peningkatan. Untuk kapal Express Bahari 3E jumlah penumpang sebanyak 419, untuk Kapal Sumber Bangka 6, sebanyak 345 penumpang.


Adi (37) salah seorang pemudik yang terpaksa sudah harus balik ke kota tempatnya bekerja di Batam pada H+1 lebaran Idul Fitri 1434 H, Jumat (9/8/2013).

"Sebetulnya liburnya kan sampai dengan hari minggu. Tapi kan mau ngepaskan tanggal dengan tiket yang kita dapat gak bisa. Jadi mau nggak mau sehari sesudah lebaran kayak ini kembali ke Batam," kata Adi.

Arus balik lebaran nampaknya tidak akan begitu terlihat lonjakannya, sama halnya seperti dengan arus mudik yang tidak begitu kentara. Peningkatan arus mudik justru terjadi pada H-5 dan H-6. Padahal sebelumnya diperkirakan H-3 dan H-2 akan terjadi lonjakan seperti lebaran tahun lalu, ternyata tidak.

"Tapi cukuplah libur bersama tahun ini. Jadi tidak perlu harus cuti," kata Adi yang membawa oleh-oleh bungkusan kerupuk.

Suasana di terminal Bandara Internasional SMB II Palembang terlihat normal, bahkan agak sepi.

Sementara Kadiv Ops PTAP2 Palembang, Syamsudin SSIT mengatakan untuk arus mudik sendiri pada hari H lebaran ini masih sepi penumpang.

"Diperkirakan untuk arus balik pada H+3 hari Senin," kata Syamsudin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar