Selasa, 07 Mei 2013

Jawara Gaple Piala Gubernur

RADIAL - Setelah menjalani pertarungan ketat dalam babak final yang mencapai waktu hingga 7,5 jam, akhirnya pasangan Sukroni dan Eddy, berhasil menjadi jawara pada grand final Turnamen Gaple Piala Gubernur Sumsel 2013 di Komplek Ilir Barat Permai, Sabtu (4/5) malam hingga Minggu (5/5) dinihari. Dengan hasil itu, Sukroni dan Eddy berhak mendapatkan Piala Gubernur Sumsel dan uang tunai Rp 10 juta.
Sementara pasangan Irwansyah dan Syukri, harus puas berada di posisi kedua dan berhak atas hadiah uang tunai Rp 7,5 juta plus Piala Gubernur Sumsel. Sementara peringkat ketiga dengan hadiah uang Rp 5 juta plus Piala Gubernur Sumsel diduduki RA Rivai dan Usman Gani. Di posisi terakhir, pasangan Latif dan Agustono harus puas menjadi juara harapan dengan hadiah uang tunai Rp 2,5 juta dan Piala Gubernur Sumsel.
Pantauan Palembang Pos, babak putaran final turnamen gaple Piala Gubernur Sumsel yang merupakan terbesar di Sumsel, baik dalam hal peserta maupun hadiah, berlangsung ketat sejak menit-menit awal lomba dimulai pukul 21.00 WIB hingga berakhir pada pukul 04.30 WIB dinihari. Para jawara gaple dari 16 kecamatan Se-Palembang ini, sejak awal sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Saking ketatnya jalannya lomba, beberapa peserta terpaksa diingatkan oleh panitia karena terlalu lama mengambil waktu untuk berfikir. Tapi walau demikian, kondisi tersebut tidak mengganggu jalannya lomba. “Saya salut dengan gelaran gaple ini. Karena gaple merupakan olahraga rakyat, dan benar-benar disukai rakyat,’’ tegas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, H Syaidina Ali, saat membuka babak final Turnamen Gaple Piala Gubernur Sumsel, mewakili Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.
Syaidina yang juga dikenal sangat konsen dengan berbagai aktifitas yang berhubungan dengan olahraga dan pemuda ini berharap, agar even gaple ini dapat terus berlanjut tahun mendatang. “Wujud perhatian pemerintah dengan olahraga rakyat, yakni hadirnya Pak Gubernur langsung dalam jumpa pers final turnamen gaple Piala Gubernur yang telah digelar di Hotel Princess siang tadi,’’ tegas Syaidina Ali.

Sementara General Manajer Palembang Pos, Sulistiawarman menegaskan even gaple bukan kali pertama digelar Palembang Pos. “Bahkan sejak 1998, yaitu saat Palembang Pos baru berdiri, sudah menggelar even gaple setiap tahun. Soalnya kami sadar olahraga gaple begitu diminati rakyat. Sehingga sebagai media yang dekat dengan rakyat, tidak berlebihan jika kami mendukung penuh apa yang disukai rakyat,’’ ujar Sulis.
Dalam kesempatan itu, Sulis juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung jalannya turnamen tersebut, mulai dari Pemprov Sumsel, provider 3, Gudang Garam, Kopi Vita, Palembang Pos Group, dan sponsor lainnya. “Kami berharap kerjasama seperti ini, ke depannya dapat kita teruskan,” tegas Sulis.

Ditempat yang sama, panitia gaple juga mengundi doorprize bagi para peserta lomba dengan hadiah menarik, mulai dari sepeda motor off the road, televisi, kulkas, laptop, dan banyak hadiah lainnya. Dalam sesi pengundian yang cukup disambut antusias para peserta itu, akhirnya Riyadi, warga Jl Sayangan, Plaju Ilir, berhak atas satu unit sepeda motor. Sedang lemari es, jatuh pada Sofyan, warga Jl Slamet Riyadi, Kuto Batu, Palembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar