Selasa, 07 Mei 2013

Pelajar Tewas Kecelakaan

PAGARALAM - Tabrakan antara sepeda motor Honda Viar hitam Nopol BG 6068 CI, dengan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Lantra Jaya 2 Nopol BG 7008 E, merenggut korban jiwa. Korban tewas, Asnia Marika Riski (17), pelajar SMA Karang Tanding, warga Desa Sadan, Kecamatan Jarai, Lahat. Asnia meninggal dunia, dengan kondisi luka robek di dagu, tangan; serta jari kanan luka robek. Sedangkan temannya Ella Puspa (17), pelajar, warga Desa Penantian, Kecamatan Jarai, Lahat, mengalami luka di tangan kanan, sehingga mendapat beberapa jahitan.
Sementara sopir bus AKAP Hendra (45), warga Kota Raya, Kabupaten Lahat, dimintai keterangan. Kecelakaan maut itu terjadi, Minggu (05/05), sekitar pukul 12.30 WIB, di Jalan DI Panjaitan, Dusun Mekar Alam, Kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.
Informasinya, kecelakaan maut itu terjadi ketika sepeda motor ditunggangi Asnia, boncengan dengan Ella, melaju kencang dari arah Jalan Asin, hendak menuju ke Pasar. Keduanya beriringan dengan tiga sepeda motor lain. Dari arah berlawanan, datang bus AKAP dari arah Terminal, hendak melanjutkan perjalanan ke Bengkulu.
Diduga sepeda motor mengambil jalan lebih ke kanan, hingga menghantam bus yang sudah berupaya menepi. Korban Asnia dan Ella, langsung dilarikan ke RSUD Besemah Kota Pagaralam, untuk mendapat pertolongan medis. Namun sayang, setelah sempat dirawat beberapa saat, korban Asnia menghembuskan nafas terakhirnya.
Kapolres Pagaralam AKBP Raden Hendrawan SIk, melalui Kasatlantas Herry Widodo SH; didampingi Kanit Laka Ricky M SH, membenarkan kejadian tersebut. “Saat ini kedua kendaraan, sepeda motor dan bus AKAP Lantra Jaya, sudah diamankan, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar