Senin, 11 April 2011

Asrama Brimob Lampung Dilalap Api

BANDAR LAMPUNG, Sedikitnya empat rumah di kompleks Asrama Brimob Kepolisian Daerah Lampung yang berada di Tanjungkarang, Kota Bandar Lampung, terbakar, Sabtu (2/4/2011) sekitar pukul 19.20 WIB.
Peristiwa kebakaran yang cukup hebat ini terlihat kontras karena terjadi persis saat sebagian wilayah Bandar Lampung tengah mati lampu. Kebakaran yang melanda kediaman polisi ini terjadi begitu cepat.

Kurang dari 30 menit, api yang diduga bersumber dari salah satu rumah, yaitu milik Lalu, langsung menyambar ke tiga rumah yang lainnya. Bahkan, satu water cannon yang kebetulan berjaga di lokasi tidak bisa berbuat banyak saat dikerahkan.

Api cepat menyambar dan membesar karena keempat rumah ini saling berimpitan. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah delapan  pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dan bergantian memadamkan api.
Menurut Kepala Satuan Brimob Polda Lampung Komisaris Besar Seno, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun, berdasarkan penelusuran awal, itu diduga dipicu genset dari rumah Lalu, salah seorang anggota polisi. Sebelum kebakaran, terjadi mati lampu terlebih dahulu.

Tidak dilaporkan adanya korban jiwa dari peristiwa ini. Namun, keluarga yang rumahnya terbakar terlihat masih syok dan histeris karena tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar